Jumat, Februari 22, 2008

Mari menjaga lingkungan sekitar kita

Kebersihan dimulai dari diri sendiri. Kebersihan lingkungan yang terjaga dengan baik akan memberikan kenyamanan. Coba dibayangkan apabila kita berada pada suatu lingkungan yang tidak bersih pastilah kita merasa tidak nyaman, artinya kebersihan identik dengan kenyamanan.

Lingkungan yang bersih dan terawat akan memberikan inspirasi serta melahirkan karya-karya bermutu. Memang, tidak ada jaminan bahwa lingkungan yang bersih dan terawat pasti menghasilkan karya bermutu tetapi paling tidak indikasi kearah itu ada dibandingkan dengan lingkungan yang kumuh dan tidak terawat. Gmana coi...!


Dalam satu bulan terakhir ini kita lihat perkembangan diberbagai daerah di Indonesia pada saat ini menderita berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit demam berdarah. Kita juga mahfum adanya bahwa penyakit demam berdarah (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk ini gemar bersarang pada tempat-tempat yang kotor yang terdapat genangan air.

Mari kita mulai dari diri sendiri dan keluarga agar tetap berkomitmen menjaga lingkungan yaitu tindakan nyata dengan tidak membiarkan sampah bertumpuk-tumpuk yang menyebabkan lingkungan menjadi kotor. Langkah kita ini termasuk preventif terhadap timbulnya berbagai macam penyakit.

Salam
Helmy

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Setuju banget ma tulisannya memang kesadaran terhadap kebersihan mulai menghilang diantara kita akhir-akhir ini :(

Anonim mengatakan...

'tul kang. Trim's mo mampir ke blog saya

 
(c) free template